Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumbang Samba Kembali Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Mei 2019 - 09:26 WIB

BORNEONEWS. Kasongan - Sejumlah desa di wilayah Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, atau yang lebih dikenal Tumbang Samba, sejak Selasa, 21 Mei 2019 kembali dilanda banjir.

Dari informasi yang diperoleh, banjir di wilayah ini mulai terjadi sejak dinihari tadi.

Banjir di wilayah Katingan Tengah ini akibat luapan Sungai Hanga, sungai kecil yang bermuara di Sungai Katingan.           

Selain Desa Samba Danum, informasinya banjir juga mulai menggenangi permukiman warga di Desa Samba Kahayan. Akibat luapan Sungai Hanga ini, menyebabkan puluhan rumah warga di dua desa ini kebanjiran.

Selain menggenangi rumah warga, banjr juga menyebabkan sejumlah fasilitas umum, seperti jalan desa maupun sejumlah gedung sekolah juga terkena dampak banjir.

Adi, warga Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah mengaku saat ini debit air Sungai Katingan di wilayah Tumbang Samba masih dalam keadaan normal.

Namun Sungai Hanga yang merupakan anak Sungai Katingan sejak dinihari tadi meluap. Akibatnya desa-desa yang dilalui jalur Sungai Hanga ini kebanjiran, seperti Desa Samba Danum dan Desa Samba Kahayan.

"Air Sungai Hanga meluap sejak dinihari tadi pas kami sahur, dan sampai pagi ini air terus bergerak meluap," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru