Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedepankan Nilai Pancasila bagi Peserta Didik 

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2019 - 10:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta agar tenaga pendidik dapat mengedepankan nilai Pancasila dalam pengajaran kepada para peserta didiknya.

"Kami minta tenaga pendidik agar dapat mengajak para siswa untuk selalu mengamalkan nilai pancasila dalam lingkungan sekolah dan bermasyarakat," kata Sigit kepada Borneonews pada Rabu, 22 Mei 2019.

Menurut Sigit, pendidikan dan pembelajaran terkait pedoman penghayatan dan pengamalan Pancasila (P4) sudah seharusnya dihidupkan kembali. 

"Saya adalah bagian dari peserta didik yang sempat mengenyam pembelajaran P4 di lingkungan sekolah," tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa meski sempat dihilangkan, dirinya menginginkan pembelajaran P4 bisa dikembangkan lagi dalam pengembangan karakter peserta didik yang saat ini diterapkan sekolah.

"Pendidikan Pancasila dalam sistem belajar di sekolah itu tidak hanya mencakup pengembangan kepribadian melainkan juga nilai adaptasi dan mengantar anak didik kritis terhadap bangsa. Karenanya kita harapkan P4 dapat diterapkan dalam pendidikan karakter masa kini," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru