Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Sarankan Pemko Promosi Pariwisata di Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah menyarankan kepada Pemko melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Palangka Raya, untuk memanfaatkan Bandara Tjilik Riwut yang baru dibangun sebagai salah satu media promosi pariwisata.

"Selain di hotel dan penginapan, dinas terkait juga sudah kami sarankan untuk memasang iklan atau promosi wisata di bandara yang baru dibangun. Dengan begitu, orang yang pertama kali mengunjungi Kota Palangka Raya akan melihat promosi itu dan tertarik untuk berwisata," kata Rusdiansyah, Rabu, 22 Mei 2019.

Promosi bisa dengan memasang berbagai iklan menarik yang memang mampu menggambarkan wajah Kota Palangka Raya dengan unik dan khas. Sehingga bisa mengundang minat wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata tersebut.

"Selain itu, pemerintah juga bisa memanfaatkan promosi wisata melalui beberapa event berskala nasional. Salah satunya seperti pemilihan putra putri pariwisata dan  lainnya," tutur dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah, Guntur Talajan mengatakan jumlah wisatawan yang datang ke Kalteng setiap tahunnya terus meningkat.

"Tahun 2017, jumlah wisatawan mancanegara atau wisman yang datang ke Kalteng sebanyak 26.159 orang, meningkat menjadi 38.610 orang di tahun 2018. Sementara jumlah wisatawan domestik ke Kalteng pada tahun 2017 itu sebanyak 839.915 orang, meningkat menjadi 952.389 orang di tahun 2019," kata Guntur Talajan. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru