Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Sampah di Bulan Ramadan Harus Optimal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Mei 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanto meminta agar penanganan sampah selama bulan Ramadan ini dapat dilakukan dengan lebih optimal.

"Penanganan optimal terutama harus dilakukan oleh dinas terkait dalam melakukan penanganan sampah pada titik-titik keramaian atau pusat perbelanjaan," kata Alfian kepada Borneonews pada Kamis, 23 Mei 2019.

Titik keramaian dimaksud, menurut Alfian, seperti pasar Ramadan. Selain itu juga pemantauan harus dilakukan di tempat pembuangan sampah yang ada di lingkungan masyarakat.

"Tempat pembuangan sampah di lingkungan masyarakat harus terus dipantau dan langsung dilakukan penanganan agar sampah tidak menumpuk atau meluber," tambah Alfian.

Hal ini harus diperhatikan dengan serius menurut Alfian lantaran pola konsumsi masyarakat selama Ramadan ini berpotensi menambah volume sampah.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa volume sampah di Kota Palangka Raya mengalami peningkatan selama bulan Ramadan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru