Pemkab Katingan Sambut Baik Rencana Masuknya Investor Tebu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Mei 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan menyambut baik wacana hadirnya investor tebu yang akan menanamkan modalnya di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Hal ini menyusul ucapan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat Safari Ramadan di Kereng Pangi awal Mei 2019 kemarin.

"Saya mendengar ucapan beliau (gubernur) terkait masalah tebu ini ketika buka puasa di Kereng Pangi dalam rangka Safari Ramadan belum lama ini. Saya atas nama Pemkab Katingan mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi dengan rencana datangnya investasi di Katingan itu," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Katingan, Elmon Sianturi, Kamis, 23 Mei 2019.

Menurut Elmon Sianturi, pemkab terbuka dan menyambut selamat datang kepada investor tebu yang bakal melakukan investasi di daerahnya. 

"Pemkab Katingan dengan penuh harap menunggu tamu yang akan menanamkan modalnya di perkebunan tebu ini. Sebab adanya pemikiran dan keinginan tersebut juga ditindaklanjuti siapa investor yang akan mengajukan investasi itu," tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat Safari Ramadan di Masjid Al-Mujahirin Kereng Pangi, Minggu, 12 Mei 2019 mengatakan, sebagian wilayah di Kabupaten Katingan ini masuk rencana areal perkebunan tebu dengan luasan lahan sekitar 60 ribu hektare.

Namun, katanya, sejauh ini pihak investor masih menunggu izin prinsip dari Pemerintah Kabupaten Katingan. "Pak Bupati (Sakariyas) tolong masalah perizinan untuk rencana perkebunan tebu ini bisa segera ditindaklanjuti," kata Gubernur Sugianto Sabran saat itu. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru