Kapolres Katingan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Al-Khairat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Mei 2019 - 23:08 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting bersama jajarannya menggelar buka puasa bersama anak Panti Asuhan Al-Khairat, Jalan Tjilik Riwut, Km 26, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kamis, 23 Mei 2019.

Kapolres menuturkan, kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan karena polisi merupakan bagian dari masyarakat Katingan.

Acara buka puasa bersama anak yatim dan piatu juga sebagai sarana berbagi rezeki dan kebahagian dengan mereka yang membutuhkan kasih sayang.

Dalam bulan suci Ramadan banyak hal yang bisa dilakukan untuk menambah berkah dan amal ibadah. Seperti silahturahim dan kegiatan sosial dengan berbagi kepada sesama, berbagi takjil kepada masyarakat, memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang sakit.

"Seperti hari ini, buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan yang memerlukan uluran kasih sayang,“ kata Kapolres Katingan Dharma Ginting.

Selain itu, kata Kapolres acara buka puasa bersama ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan ukhuwah islamiyah antarsesama umat muslim di momen Ramadan 1440 H, antara polisi dengan anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Al Khairat.

“Acara ini, jangan dilihat dari apa yang mampu dilakukan. Namun hal ini merupakan bagian dari wujud kebersamaan berbagi kasih walau cuma sekadar berbuka puasa bersama. Nilai yang terkandung di dalamnya sangat banyak dan bermakna sekali,” tutur Kapolres Katingan.(ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru