Rumah Jabatan Bupati Kotawaringin Timur Diresmikan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Mei 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meresmikan rumah jabatan bupati yang telah selesai dibangun ulang, Jumat, 24 Mei 2019 sore. 

Peresmian rujab tersebut dilakukan saat buka puasa bersama masyarakat yang merupakan rangkaian safari Ramadan Pemkab Kotim di tiga kecamatan yakni Mentawa Baru Ketapang, Baamang, dan Seranau. 

"Hari ini kami melakukan peresmian rujab yang baru saja dibangun ulang dengan lebih bagus dan megah," ujar Bupati Supian Hadi dalam sambutannya. 

Rujab yang baru diresmikan tersebut berlantai dua. Dengan bangunan cukup besar dan megah serta dilengkapi berbagai fasilitas. Di dalam rumah itu  juga ada ruang khusus untuk pertemuan. 

Tidak hanya itu, di lingkungan rujab ada sebuah aula dan rumah betang khas Suku Dayak. Itu sebagai terobosan agar rujab juga bisa menjadi tempat wisata bagi masyarakat Kotim.

"Di samping depan bangunan rujab ini ada juga rumah betang yang kami bangun. Dan itu bisa dijadikan tempat untuk berfoto-foto masyarakat Kotim," kata Supian Hadi.

Bupati berharap, dengan diresmikannya rujab tersebut bisa menjadi rumah baru bagi masyarakat Kotim. Karena bangunan ini bukanlah milik bupati, melainkan kepunyaan masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru