Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kamp Pemuda Resort GKE Resmi Dibuka

  • Oleh Ramadani
  • 25 Mei 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra membuka Kamp Pemuda se Resor Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Muara Teweh di Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari sejak 23 hingga 25 Mei 2019 ini diikuti oleh 11 Pemuda Jemaat se-Resort GKE Muara Teweh dengan total peserta 133 orang pemuda dan pemudi. Kegiatan ini juga mengundang narasumber dari Palangka Raya, Sigit Drajat dan dari Muara Teweh, Dr Boyasihite. 

Wakil Bupati Barito Utara mengatakan, pemerintah Kabupaten Barito Utara senantiasa mendorong dan membina setiap aktivitas keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan pemeluknya.

“Apalagi bila kegiatan tersebut ditujukan bagi generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa. Apabila generasi muda kita dibekali dengan ilmu pengetahuan dan dasar keimanan yang kokoh serta berakhlak mulia maka niscaya masa depan Kabupaten Barito Utara akan gemilang,” kata Wakil Bupati, Sabtu 25 Mei 2019.

Oleh karena itu, Sugainto Panala Putra menyambut baik Kamp Pemuda se Resort GKE Muara Teweh tahun 2019 ini yang mengangkat tema Fantastic B : Bersekutu, Bersaksi dan Berdampak.

Sementara itu, Ketua KPP, Yanse Arfinando, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten serta kerja keras seluruh panitia sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan berharap para peserta dapat mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya dan menyebarkannya sekembalinya ke wilayah masing-masing.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua BPH Majelis Resort GKE Muara Teweh, Pdt Dasviron S Th yang menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab yang telah mendukung terutama dari segi pendanaan kegiatan. 

Ia juga berharap pada kegiatan ini tidak hanya segar secara jasmani tetapi juga segar secara rohani dan memperluas jejaring dari kebersamaan para pemuda resort GKE Muara Teweh.

Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Majelis Pertimbangan besera pengurus Resort GKE Muara Teweh, Para Ketua Majelis Sinode beserta pengurus GKE se-Barito Utara, para pendeta wilayah pelayanan Resort GKE Muara Teweh, serta seluruh tamu undangan lainnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru