Pemkab Seruyan Gencarkan Peningkatan Infrastruktur Dasar di Desa

  • Oleh Reno
  • 25 Mei 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan saat ini gencar melakukan peningkatan infrastruktur dasar di tingkat desa, seperti peningkatan jalan menuju desa.

Bupati Seruyan Yulhaidir menerangkan, untuk peningkatan jalan ke desa - desa itu sangat tepat, terutama dalam rangka pemerataan pembangunan di tingkat desa. Sehingga, arah kebijakan strategis daerah di desa bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

"Untuk tahun ini ada peningkatan dan perbaikan jalan dari simpang Rumah Sakit Hanau menuju Desa Pembuang Hulu 1. Anggarannya Rp 7 miliar," kata Yulhaidir, Sabtu, 23 Mei 2019.

Menurut dia, mayoritas masyarakat di Kabupaten Seruyan tinggal dan bermukim di desa. Sehingga tidak boleh ada ketimpangan pembangunan infrastruktur.

"Untuk tahun anggaran 2019 ini juga ada perbaikan jalan Pembuang Hulu ke Telaga Pulang. Anggarannya sebesar Rp 25 Miliar," imbuhnya.

Yulhaidir menegaskan, peningkatan dan perbaikan jalan ini sudah mendesak dan harus dilaksanakan.

"Memang masih ada beberapa daerah yang harus dilaksanakan, karena anggaran terbatas maka harus bertahap. Kita juga mengharapkan ada perhatian dari pemerintah provinsi," pungkasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru