Stok Darah di PMI Kotim Menipis, Masyarakat Diajak Mendonor

  • Oleh Naco
  • 27 Mei 2019 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebutuhan darah meningkat saat ini membuat stok darah di UDD PMI Kotawaringin Timur menipis. Terutama untuk golongan A, B dan O.

"Darah golongan A,B dan O sangat menipis. Disisi lain, banyak saudara-saudara kita yang saat ini sedang menderita karena terganggu kesehatannya dan dirawat di rumah sakit memerlukan transfusi atau komponen darah," kata Kepala UDD PMI Kotawaringin Timur dr Yuendri Irawanto, Senin, 27 Mei 2019.

Ia pun mengajak kepada masyarakat agar dapat mendonorkan darah. "Demi meringankan penderitaan saudara kita, di bulan penuh maghfiroh saat ini, kami memohon masyarakat dapat mendonorkan darahnya di Markas PMI, Jalan A Yani, No 6, Sampit," kata dia

Pada bulan Ramadan ini, kata mantan Kepala Dinas Kesehatan itu, pihaknya melayani pada saat jam kerja dan setelah salat tarawih  hingga pukul 22.00 WIB.

"Semoga amal jariyah yang diberikan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT," tegasnya.

Petugas PMI, lanjut dia, siap datang ke mana saja jika ada yang ingin mendorkan darahnya secara massal. Seperti yang dilalakukan pengurus gereja beberapa waktu lali. 

"Kami siap datang silakan kemudian mereka menjadwalkan dan mempersiapkan pelaksanaan. Misalnya ruangan tempat donor, kami akan datang langsung," sebutnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru