Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Walaupun Tubuhnya Paling Kecil tapi Terdakwa Pencuri Sarang Walet Ini Paling Banyak Peran

  • Oleh Naco
  • 27 Mei 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Iw, meskipun tubuhnya paling kecil namuo ia punya banyak peran jika dibandingkan dari rekannya Rum alias Lom, Rak, MA alias Am, dan Rus alias El.

Itu terungkap di hadapan majelis hakim Paisol dari pengakuam saksi ketika terdakwa melancarkan perbuatannya membobol sarang walet milik Padlianur. 

Terdakwa Iw adalah orang yang mengikat penjaga bangunan walet, Fahroji dan Asbullah. Bahkan saat ke lokasi itu ia membawa senjata tajam jenis mandau. Setelah mengikat mereka membobol bangunan walet tersebut.

"Wah kecil orangnya saja ternyata dia yang banyak peran," tukas hakim sidang di Pengadilan Negeri Dammit,  Senin, 27 Mei 2019.

Pengakuan saksi Fahroji, Asbullah dan Jumbri perbuatan terdakwa itu dilakukan pada 18 Februari 2019 sekitar pukul 24.00 WIB di Jalan HM Arsyad KM 9, Desa Eka Bahurui RT 12 RW 1 Kecamatan MB Ketapang Kabupaten, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Usai mengikat penjaga mereka membobol bangunan itu dan setelah berhasil langsung melarikan diri. 

"Saya ke lokasi setelah ditelepon bos. Katanya ponsel penjaga tidak aktif setelah ke sana saya melihat mereka diikat, saya melepaskannya. Kalau kejadian seperti apa saya tidak tahu," tandas Jumbri. (NACO/B-5)

Berita Terbaru