Gubernur Kalteng Kunjungan Kerja ke Pegatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Mei 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja di Pegatan, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan.

Gubernur ke Pegatan dengan menumpang helikopter, Senin, 27 Mei 2019. Selama ini belum ada akses jalan darat yang tembus sampai ke Kasongan atau ke wilayah Sampit dari Pegatan itu.

Transportasi andalan warga Pegatan dan sekitarnya selama ini yakni melalui jalur laut dan sungai.

Kedatangan Gubernur ke Pegatan disambut Camat Katingan Kuala, Suryanto dan Kapolsek Katingan Kuala, Ipda Bahrul Ilmi serta sejumlah pejabat kecamatan dan warga masyarakat  lainnya.

Kunjungan kerja Gubernur ke Pegatan ini dalam rangka meninjau pembangunan jalan di Katingan Kuala dan Kecamatan Mendawai.

Di antaranya jalan di Pegatan Ibukota Kecamatan Katingan Kuaka, kemudian di Desa Kampung Keramat hingga Desa Kampung Tengah.

Gubernur juga meninjau jalan hingga hingga sampai perbatasan wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur lewat udara.

Selama ini ruas jalan dari Pegatan menuju wilayah Mendawai hingga jalan menuju perbatasan wilayah Kotim itu mulai dibangun. Pembangunan ruas jalan tersebut selain dari alokasi dana Pemerintah Kabupaten Katingan dan Kabupaten Kotawaringin Timur, juga dibantu dana dari APBD Provinsi Kalteng.

Pembangunan jalan tembus ke wilayah Kotim itu untuk membuka keterisolasian warga dua wilayah kecamatan tersebut, yang sudah didambakan sejak lama.

"Iya tujuan Pak Gubernur H Sugianto Sabran ke Pegatan hari ini untuk meninjau pembangunan jalan terutama yang akan tembus sampai ke wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur," kata Camat Katingan Kuala, Suryanto, Selasa, 28 Mei 2019. (ABDUL GOFUR/B-5/Adv)

Berita Terbaru