Pemkab Kotim Siapkan Rumah Singgah untuk Pemudik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Mei 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) menyiapkan rumah singgah bagi masyarakat di daerah ini yang akan mudik di Pelabuhan Sampit.

"Kami siapkan tempat bagi calon pemudik yang ingin beristirahat, sambil menunggu jadwal keberangkatan," ujar Ketua Kwartir Cabang Grakan Pramuka Kotim Halikinnor, yang juga Sekda Kotim, Selasa, 28 Mei 2019.

Rumah singgah untuk pemudik tersebut yakni Sanggar Pramuka, yang berada di Jalan A Yani, samping kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kotim. Dan sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu.

Sedangkan bagi pemudik yang hendak menginap akan disiapkan angkutan. Jadi tidak usah khawatir ketinggalan kapal, karena petugas yang merupakan anggota pramuka semuanya siap antar jemput pemudik ke Pelabuhan Sampit.

"Sudah kami siapkan kendaraan, dan penumpang yang hendak tinggal di rumah singgah tersebut bisa langsung datang atau menghubungi anggota pramuka yang berada di Pelabuhan Sampit," kata Halikinnor.

Apa yang dilakukan pihaknya salah satu upaya meringankan beban pemudik. Sehingga tidak mengeluarkan uang banyak untuk membayar penginapan. Karena tempat tersebut juga representatif, ada toilet, dan kamar mandi, dan tempat tidur lesehan. 

"Jadi untuk tempat beristirahat sambil menunggu jadwal kapal cukup nyaman. Tidak dipungut biaya apapun," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru