Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Opini WTP Jadi Penggambaran Tata Kelola Pemerintah Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Mei 2019 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Riduanto mengatakan, prestasi pemerintah kota yang untuk ketiga kalinya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP, merupakan penggambaran tata kelola pemerintahan.

"Pemko kembali meraih predikat opini WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018 merupakan penggambaran tatakelola pemerintahan kita," kata Riduanto kepada Borneonews, Rabu, 29 Mei 2019.

Politisi PDIP itu mengatakan bahwa prestasi yang diraih pemko sudah mencerminkan tatakelola keuangan yang akuntabel, tertib, rapi, dan sesuai dengan aturan. 

"Kami berharap jajaran pemerintah daerah bisa terus melakukan pembenahan, perbaikan, dan evaluasi kinerja birokrasi pemerintahan menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Riduanto.

Ia juga berharap, pengelolaan keuangan dan aset yang telah tertata dengan baik selama dua tahun terakhir bisa tetap dipertahankan.

"Juga kepada seluruh ASN di setiap SOPD harus bisa melaksanakan tugas sesuai tupoksi dan aturan serta wewenang di setiap dinas," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru