Dua Maling Ditangkap Warga setelah Curi Motor Jamaah Masjid Muhammadiyah Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Mei 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua  tersangka maling sepeda motor ditangkap warga saat hendak mencuri kendaraan milik jamaah Masjid Muhammadiyah Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa, 28 Mei 2019.

Dua maling itu berniat membawa kabur Honda Scopy KH 4768 LV milik Tasmiyatun, 59. Motor itu diparkir di halaman masjid tanpa dikunci stang.

Kedua pelaku membawa sepeda motor Tasmiyatun dengan cara didorong menggunakan sebuah motor yang mereka gunakan.

Kejadian itu ternyata diketahui rekan korban dan langsung memberitahukan kepada Tasmiyatun. Sehingga keluarga korban dan sejumlah masyarakat langsung memburu kedua pelaku. Akhirnya para pelaku ditemukan di sekitar Taman Kota Sampit. 

"Pencurian itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu korban sedang salat tarawih. Sedangkan temannya yang lagi berhalangan berada di teras masjid. Dan temannya itulah yang mengetahui pertama kali," ujar Andi, warga yang mengetahui peristiwa itu.

Kejadian itu saat ini ditangani Polsek Ketapang. Petugas masih melakukan pengembangan. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan para pelaku sering kali beraksi.

"Kasus ini masih kami dialami dan pelaku sudah kami bawa ke Polsek Ketapang," kata Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra.

Kronologis pencurian itu bermula saat korban melaksanakan salat di Masjid Muhammadiah Sampit bersama temannya. Namun, temannya saat itu sedang berhalangan, sehingga hanya menunggu di teras masjid.

Sekitar pukul 19.30 WIB datang dua orang laki-laki menggunakan motor Suzuki Shogun tua bernomor polisi DA 4229 SO. Keduanya langsung mengambil motor miliki korban dengan cara mendorongnya.

Melihat kejadian itu, rekan korban langsung memberitahukan kejadian itu kepada Tasmiyatun. Sehingga korban menghubungi keluarganya untuk melakukan pencarian. Bahkan, warga yang mengetahui informasi tersebut juga ikut membantu pencarian.

Berita Terbaru