Kelulusan di Dua SMPN di Kota Sampit Capai 100%

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Mei 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Semua peserta didik di dua sekolah menengah pertama di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berhasil lulus 100%. Dua sekolah itu yakni SMPN 1 dan SMPN 2. 

"Di dua sekolah tersebut peserta didik berhasil lulus 100%," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, saat memantau pengumuman kelulusan di dua sekolah tersebut, Rabu, 29 Mei 2019. 

Peserta didik di SMPN 1 jumlah 286 orang. 10 pelajar di antaranya berhasil mendapatkan prestasi di tingkat provinsi. Seperti peraih nilai bahasa Inggris mencapai 100 empat orang dan enam pelajar lainnya masuk 10 besar nilai tertinggi UNBK se-Kalteng. 

"Alhamdulillah prestasi cukup membanggakan diraih SMPN 1 ini, dan mudah-mudahan menjadi motivasi bagi sekolah lain nantinya," kata Suparmadi. 

Sementara, untuk hasil kelulusan tingkat SMP di Kotim secara keseluruhan, Dinas Pendidikan masih menunggu laporan dari semua sekolah. Karena saat ini yang memegang data dan menentukan kelulusan adalah pihak sekolah. 

"Kita tunggu saja, apakah dari 7.168 yang ikut ujian semuanya lulus. Atau masih ada yang belum lulus," terang Suparmadi.

Ia juga berpesan kepada para pelajar agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Jangan berhenti hanya sampai di sini. Karena proses masih sangat panjang penuh tantangan. Sehingga nantinya bisa menjadi penerus bangsa. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru