Pemkab Barito Utara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  • Oleh Ramadani
  • 29 Mei 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Balai Antang, Muara Teweh, Rabu 29 Mei 2019. 

Upacara dipimpin langsung Bupati Barito Utara, H Nadalsyah. Tampak hadir, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daearah, Jainal Abidin, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, dan lainnya.

Dalam upacara tersebut, Bupati Barito Utara menyampaiakn sambutan Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Hariyono.

"Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara pandangan hidup bangsa yang digali para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia," kata Nadalsyah.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondidsi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat.

"Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," jelas Nadalsyah.

Pancasila, juga berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi pondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.  (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru