Supir Travel di Barito Timur Positif Konsumsi Narkoba

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 30 Mei 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Supir travel dan supir angkutan yang beroperasi di wilayah hukum Polres Barito Timur dilakukan tes urine dalam rangka Operasi Ketupat Telabang, Rabu 29 Mei 2019.

Tes urine ini dilakukan di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Polres Bartim, Tamiang Layang. Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi melaui Kasat Lantas Iptu Sugeng mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Ketupat Telabang 2019 yang sudah dimulai sejak kemarin.

"Kita lakukan tes urine terhadap supir angkutan dan supir travel," ucap Sugeng, Kamis 30 Mei 2019. Dari beberapa supir angkutan maupun supir travel itu didapatkan 1 dianyatakan positif mengonsumsi sabu berinisial AF.

"Kini AF telah diperiksa oleh anggota untuk dimintai keterangan," jelasnya. Tambah Sugeng, ini sebagai upaya menjamin keselamatan penumpang. Sebab sopir yang menggunakan obat-obatan terlarang sangat tinggi potensi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Dalam operasi ini mengedapankan pengendara maupun keselamatan penumpang," akunya. Momen ini merupakan momen mudik lebaran yang biasanya ramai masyarakat pulang kampung.

Sebab itu keselamatan perlu diperhatikan termasuk angkutan apa yang akan ditumpangi dan sopir seperti apa yang membawanya.

"Operasi Ketupat Telabang ini kita mengutamakan keselamatan penumpang, sehingga pentingnya melakukan pemeriksaan para sopir angkutan umum," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru