Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran Produksi Kue di Kuala Pembuang Meningkat

  • Oleh Reno
  • 31 Mei 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Perayaan Hari Idul Fitri terbiasa dengan sajian kue untuk hidangan para tamu. Seperti di Kota Kuala Pembuang, salah satu penguasah kue lokal Indah Bakeri menerima orderan meningkat draktis dari hari-hari biasanya.

Apalagi menjelang H-2 Hari Raya Idulfitri, mereka cukup kewalahan dengan makin banyaknya permintaan konsumen. Sehari saja produksi kue berbagai macam rasa sebanyak 300 kilogram.

"Untuk menjelang lebaran ini permintaan meningkat draktis, sampai hari ini saja ada peningkatan 50 persen dari produksi haru-hari biasa," ungkap Iwan, pengusaha pemilik Indah Bakeri Kuala Pembungan, Jumat 31 Mei 2019.

Menurut Iwan, di hari biasa, mereka hanya memproduksi sekitar 30 kilogram perhari. Sementara pada menjelang lebaran ini permintaan meningkat mencapai 60-70 kilogram pehari.

Dari perolehan penjual kueh dari beberapa jenis ini, Iwan mampu meraup keuntungan sekitar Rp 20 juta perbulan dengan mempekerjakan sebanyak 14 orang karyawan.

"Kalau melihat permintaan di tahun lalu, pada H-2 lebaran kami mampu memproduksi sebanyak 300kilogram tepung. Ada peningkatan yang signifikan, kemungkinan untuk tahun ini hampir sama dan bisa lebih," jelas Iwan.

Iwan melulai usaha bakeri ini sejak tahun 2010, sementara sejak tahun 2012 usaha produksi rumahan ini mulai menggeliat hingga pada saat ini pelanggan Indah Bakeri sampai ke Palangka Raya dan Banjarmasin.

"Biasanya kalau orang palangka raya dan banjarmasin ke kuala pembuang, pasti mampir beli kue disini. Karena memiliki rasa khas," ucapnya.

Kueh yang tersedia di Indah Bakeri Sarang semut, bolu gulung, lefores, karamel, lapis surabaya, apamkik. "Yang paling diminati kue Kelemben, bolu gulung, dan lapis surabaya itu paling diminati," pungkasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru