Tiga Perangkat Daerah Kota Palangka Raya Salurkan Zakat Melalui Baznas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Mei 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Palangka Raya mencatat, sudah ada tiga perangkat daerah di Kota Palangka Raya yang menyalurkan zakat melalui Baznas.

“Tiga instansi di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya menyalurkan zakatnya melalui Baznas,” kata Dewan Pembina Baznas Kota Palangka Raya, Baihaqi, Jumat 31 Mei 2019.

Ketiga instansi yakni adalah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, Dinas Pendidikan, dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Baihaqi berharap melalui penyaluran zakat oleh ketiga instansi pemerintah tersebut bisa menjadi menjadi pendorong partisipasi dari instansi-instansi Pemko Palangka Raya lainnya. Baik untuk penyaluran zakat, infaq, maupun shadaqah.

“Kami dari Baznas sendiri sudah membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang berada di instansi-instansi pemerintahan Kota Palangka Raya,” kata Baihaqi.

Hal itu sudah diatur dalam UU Nomor 23 Tahun 2011. Pendistribusian zakat, infaq, dan shadaqoh bisa dilaksanakan melalui Baznas. Termasuk juga dari instansi pemerintah. (HERMAWAN DP/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru