Buka Puasa Bersama H Abdul Rasyid AS Tidak Bedakan Kaya dan Miskin

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Juni 2019 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat, H Abdul Rasyid mengungkapkan alasannya yang rutin menggelar buka puasa bersama masyarakat setiap tahunnya.

Dengan kalimat santai penuh keakraban, owner Citra Borneo Indah Group itu, menjawab pertanyaan terkait tujuan digelarnya buka puasa bersama rutin setiap tahun.

"Kegiatan buka puasa bersama ini sudah belasan tahun kita gelar. Tujuannya sederhana saja yaitu ajang silaturahmi dengan masyarakat, ulama, habaib, dan para umaro atau pemerintah," kata Abdul Rasyid AS.

Karena, lanjutnya, yang hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut dari beragam kalangan.

"Karena di sini kita tidak membedakan kaya dan miskin. Kita di sini murni buka puasa bersama, beribadah, berdoa bersama agar bangsa ini semakin baik dan maju," jelas H Abdul Rasyid AS.

H Abdul Rasyid AS juga berharap, kegiatan seperti akan terus digelar pada tahun-tahun berikutnya.

"Insya Allah 5 atau 10 tahun ke depan atau tahun-tahun selanjutnya acara ini akan terus kita laksanakan," tegas H Abdul Rasyid AS.

Dia juga mengatakan, banyak hikmah yang bisa didapatkan dalam acara silaturahmi tersebut.

"Contohnya sekarang ini saya bisa dengan santai ngobrol dengan ananda wartawan sekalian. Di hari-hari biasa tentunya kita tidak bisa ngobrol seperti ini, karena saya sedang berada di berbagai tempat. Kali ini kita bisa saling sapa dan bersilaturahmi. Tentunya ini adalah hikmah yg luar biasa," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru