Mendekati Lebaran, Sejumlah Tempat Wisata di Murung Raya malah Terbengkalai

  • Oleh Syahriansyah
  • 03 Juni 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Objek wisata menjadi daya tarik dari setiap masyarakat ketika memanfaatkan waktu libur lebaran Idul Fitri bersama keluarga. Namun disayangkan hal tersebut tidak dimanfaatkan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Murung Raya, buktinya sejumlah tempat wisata saat ini malah terkesan terbengkalai.

Sejumlah objek wisata terbengkalai bahkan dibiarkan begitu saja ketika mendekati lebaran Idul Fitri seperti wisata Pasir Putih di kawasan Desa Danau Usung dan air terjun Liang Pandan yang masih berada dalam lingkup kota Puruk Cahu. 

"Dulu waktu masih dipelihara dinas terkait saya sering membawa keluarga jalan-jalan ke wisata pasir putih apalagi ketika lebaran,  sekarang malah dibiarkan," kata Wahyudi, warga Puruk Cahu, Senin, 3 Juni 2019. 

Meskipun ada alternatif tempat wisata yang dapat dikunjungi seperti wisata air terjun Tosah di Desa Muara Jaan namun jaraknya lumayan cukup jauh untuk dikunjungi dari Puruk Cahu. 

"Kalau di lingkup kota ada yang bagus tempat wisatanya ngapain kita ke tempat wisata yang agak jauh," dalih Wahyudi. 

Momen lebaran Idul Fitri sebenarnya bisa menjadi kesempatan Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Mura mempromosikan objek wisata dengan melakukan pembenahan guna menarik masyarakat berwisata pada libur lebaran Idul Fitri. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru