Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Cabang Kotawaringin Timur Berbagi di Penghujung Ramadan

  • Oleh Naco
  • 03 Juni 2019 - 19:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang nenek berusia 86 tahun yang menghuni rumah sederhana di Jalan Plantan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Senin, 3 Juni 2019 siang, tergopoh-gopoh membuka pintu depan rumahnya yang diketuk.

Sembari membenarkan sarung yang tampak lusuh dan mengikat rambut putihnya, nenek 86 tahun ini menerima kunjungan sejumlah ibu-ibu muda yang membawa bingkisan.

Ibu-ibu ini dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Sampit, Kartika Rommel, beserta jajarannya. Yang kala itu melaksanakan program berbagai di penghujung Ramadan.

Aksi sosial yang dilakukan Bhayangkari Sampit, meringankan beban warga yang membutuhkan, agar bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Nenek 86 tahun itu, satu di antara 7 warga yang dikunjungi pengurus Bhayangkari untuk menyalurkan bingkisan lebaran.

"Bantuan yang kita berikan jangan dilihat dari nilainya. Tapi ini upaya kami membantu warga tidak mampu," kata Kartika Rommel yang merupakan istri Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel.

Dalam aksi sosial itu, Kartika Rommel tampak didampingi Widya Dhovan, istri Wakapolres Kotim. Tak hanya menyalurkan bantuan, mereka juga terlibat obrolan hangat dengan warga yang dituju.

"Dengan cara ini kami juga sekaligus bersilaturahmi. Mendengarkan apa keinginan warga. Semoga bisa mencarikan solusinya," kata ibu dua anak yang terkenal murah senyum itu.

Kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya dilaksanakan Bhayangkari Cabang Sampit di bawah pimpinan Kartika Rommel. Bahkan di bulan Ramadan ini saja, kegiatan serupa sudah digelar lebih dari tiga kali.

"Bhayangkari Cabang Sampit akan terus melaksanakan kegiatan sosial seperti ini. Semoga apa yang kami laksanakan ini bisa membantu sesama," kata pengurus Bhayangkari Sampit lainnya, Widya Dhovan menambahkan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru