Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat ke Pasar Pantau Harga Bahan Pokok

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Juni 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, Selasa, 4 Juni 2019, mendatangi sejumlah pasar tradisional untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok sebelum Lebaran.

Pasar yang didatangi di antaranya Tembaga Indah dan Indra Sari. Kedua pasar itu berada di Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan. 

Dalam kunjungannya kedua pasar tersebut, Bupati didampingi kepala Disperindagkop dan UKM serta kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Saat berada di pasar, Bupati berkeliling dan menyempatkan diri berbincang dengan para pedagang maupun pembeli. 

Pascakunjungannya ke pasar, Bupati menyampaikan bahwa stok barang kebutuhan pokok seperti daging sapi dan ayam masih aman dengan harga normal. “Komoditas lainnya seperti bawang dan cabai alhamdulilah harganya stabil ,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Nurhidayah juga mengatakan jika daya beli masyarakat cukup bagus. Hal ini dibuktikan dengan kondisi pasar yang penuh dengan masyarakat yang melakukan transaksi jual beli.

Dia berharap, kedatangannya ke beberapa pasar membawa dampak positif terhadap terjaganya stabilitas harga dipasaran, khususnya barang yang menjadi kebutuhan pokok untuk Lebaran. 

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Muhammad Yadi mengatakan, untuk menjaga stabilitas harga daging jelang Lebaran, pihaknya telah melaksanakan pasar murah.

“Dalam dua hari terakhir ini kita menggelar pasar murah dengan komoditas daging ayam ras, tepatnya di Lapangan Tugu Kelurahan Raja,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, sebelumnya Disperindagkop dan UKM juga menggelar pasar murah paket sembako di 3 kecamatan, yakni Arut Selatan, Pangkalan Lada, dan Pangkalan Banteng.

Berita Terbaru