Wisatawan Ujung Pandaran Diingatkan Utamakan Keselamatan

  • Oleh Naco
  • 05 Juni 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wisatawan yang akan berkunjung ke pantai wisata Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mengutamakan keselamatan.

Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun meminta kepada pemerintah daerah untuk bekerjasama dengan aparat keamanan agar bersiaga di kawasan objek wisata itu, menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Karena kata Rimbun wisatawan meninggal di objek wisata itu karena tenggelam sudah beberapa kali terjadi. Dari itu kejadian tersebut jangan sampai terulang.

"Awasi saat wisatawan yang sedang beraktivitas di pantai," kata dia, Rabu, 5 Juni 2019.

Selain itu Rimbun juga mengingatkan agar wisatawan yang tidak bisa berenang agar jangan coba-coba mandi di pantai, termasuk bagi wisatawan yang dalam pengaruh alkohol.

"Karena dulu kalau tidak salah mabuk lalu ke pantai dan tenggelam, hal semacam ini perlu dihindari. Ke pantai dalam kondisi normal," tegasnya.

Di sisi lain ia juga meminta petugas kesehatan setempat untuk stanby melayani masyarakat. Karena tidak menutup kemungkinan dari sekian banyak wisatawan ada yang membutuhkan penanganan yang serius. (NACO/B-5)

Berita Terbaru