Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Perahu Hias Tetap Meriah meski Diguyur Hujan

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Juni 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Meski diguyur hujan, lomba perahu hias yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sukamara di Sungai Jelai, Sabtu, 8 Juni 2019, tetap berlangsung meriah.

Ribuan warga bahkan memadati bantaran Sungai Jelai untuk melihat peserta lomba.

"Sayang sekali cuacanya hujan, padahal acaranya cukup meriah," ucap Insan, seorang penonton di Pelabuhan Speed Boat.

Menurut Insan, bila cuaca cerah seperti hari-hari sebelumnya, penonton yang datang diperkirakan akan lebih banyak lagi. Mengingat lomba perahu hias baru digelar dua kali selama beberapa tahun terakhir.

"Kalau enggak hujan, warga yang datang pasti lebih banyak. Saat cuaca hujan saja jalan sudah sangat padat sekali," tuturnya.

Lomba perahu hias yang diadakan PHBI mendapat respons positif dari masyarakat. Acara tersebut selain menghidupkan budaya betawakan yang sudah digelar turun-tenurun, juga dapat menjadi ikon wisata baru.

"Kalau ini terus diadakan setiap tahun dan pesertanya semakin banyak, ini pasti akan menjadi wisata tahunan yang menarik. Nanti yang menonton juga bisa masyarakat dari luar daerah," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan untuk menarik minat masyarakat berpartisipasi dalam acara tersebut, panita menyiapkan hadiah cukup besar bagi pemenang lomba.

"Hadiah ini untuk memacu masyarakat untuk ikut lomba kelotok hias ini agar lebih ramai," pungkas Ahmadi. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru