Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BBM Subsidi untuk Nelayan Belum Terpenuhi

  • Oleh Naco
  • 09 Juni 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bagi nelayan wilayah pesisir Kabupaten Kotawaringin Timur hingga kini masih belum mampu terpenuhi.

Bahkan, untuk bahan bakar kapal, nelayan terpaksa menggunakan non subsidi. Andaipun ada jatah solar subsidi, itu tidak bisa memenuhi kebutuhan nelayan sehari-hari.

"Sudah sering kami sampaikan itu, setidaknya ada jatah khusus bagi nelayan itu," kata Rudianur, Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Minggu, 9 Juni 2019.

Kesulitan dan keluhan nelayan sudan sering disampaikan ke pemerintah daerah. Namun sampai kini tidak ada penyelesaiannya.

Rudianur mengatakan, setidaknya ada stasiun pengisian bahan bakar khusus bagi nelayan di sungai. Bahkan itu dulu pernah dianggarkan namun gagal berdiri karena permasalahan pada kontraktor yang tidak mampu melaksanakannya.

Harusnya setelah itu gagal, setidaknya pemkab memikirkan kembali agar SPBU tu bisa berdiri. Apalagi, keberadaannya sangat diharapkan nelayan di selatan Kotawaringin Timur.

"Kadang untuk mendapatkan BBM bersubsidi, nelayan harus ikut mengantre di SPBU bersama sopir truk," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru