Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Jaga Pola Hidup Sehat

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 12 Juni 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Simon Biring, mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat. Terutaa saat perubahan iklim yang terjadi saat ini.

"Kami sudah membuat surat edaran kepada puskesmas untuk memberikan penyuluhan program Gerakan Sehat Masyarakat (Germas), seiring dengan penomena perubahan cuaca," kata Simon Biring, Rabu 12 Juni 2019.

Simon menjelaskan imbauan tersebut merupakan perpanjangan pelayanan kesehatan dinkes melalui puskesmas, dalam penanganan secara langsung permasalahan di wilayahnya. Artinya, memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan kemampuan yang ada.

Dia menjelaskan, perubahan iklim dapat menimbulkan berbagai macam wabah penyakit, serta mengurangi stamina atau daya tahan tubuh. Sehingga perlu dilakukan pencegahan atau antisipasi seperti menjaga pola hidup sehat.

Simon menambahkan, untuk menghadapi musim kemarau mendatang pihaknya juga menyiapkan masker yang siap dibagikan di kondisi tertentu.

“Kita sudah siapkan masker dalam penangan wabah atau dalam keadaan darurat menghadapi musilm kemaru. Itu dilihat dari situasinya," pungkas  Simon. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru