8 Perwira Polres Katingan Dirotasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Juni 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 8 perwira di jajaran Polres Katingan dirotasi. Terkait itu, Rabu, 12 Juni 2019, digelar serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Katingan, AKBP E Dharma B Ginting.

Delapan jabatan itu yakni Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, Kapolsek Marikit, Kapolsek Katingan Tengah, Kapolsek Katingan Kuala, dan Kapolsek Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan.

Adapun jabatan Kabag Ops diserahkan dari pejabat lama Kompol Donal Harianja ke Kompol Arifin. Kasat Reskrim, dari AKP Edia Sutaata digantikan Iptu Lajun Siado Rio Sianturi.

Selanjutnya Kasat Res Narkoba dari Iptu Gusnarwardy digantikan Ipda M Yosep Sukmawijaya. Kasat Intelkam, dari Iptu Eko Priono, kini dijabat Ipda Febby Dwi Handayani.

Selanjutnya, Kapolsek Marikit dari Ipda Miftah Khoiri Muti digantikan Ipda Bahrul Ilmi. Kapolsek Katingan Kuala dari Ipda Bahrul Ilmi digantikan Ipda Mohammad Rochim. Kapolsek Katingan Tengah dari Iptu Adhy Heriyanto digantikan Iptu Eko Priono. Dan Kapolsek TSG dari Ipda Hamdan Samudro kini dijabat Ipda Suwardi.

Dalam kesempatannya, Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, mengatakan mutasi jabatan merupakan bagian dari pembinaan karir yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut.

"Mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira. Karena perlu penyegaran atau promosi jabatan, sehingga karir dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandangnya," kata Dharma B Ginting. 

Dia juga mengucapkan terima kasih yang atas dedikasi selama melaksanakan tugas bagi pejabat lama.

"Kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru,“ kata Dharma B Ginting.

Usai upacara sertijab, acara dilanjutkan dengan kenal pamit pejabat lama dan pejabat baru. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru