Ini Hasil Tes Urine Bupati Saruyan

  • Oleh Reno
  • 13 Juni 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Selain para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan tenaga honor di lingkup Pemkab Seruyan, Bupati Seruyan Yulhaidir juga dites urine oleh Badan Narkotika Kabupaten atau BNK Seruyan, Kamis, 13 Juni 2019.

"Saya baru melaksanakan tes urine, hasilnya pun negatif. Jadi ketika kita menginstruksikan, harus mencontohkan bahwa harus bebas narkoba," kata Bupati kepada wartawan usai melakukan tes urine di ruang Asisten Setda Seruyan.

Bupati mengutarakan, tes urine dilakukan untuk memastikan penyelanggaran negara, seluruh ASN dan tenaga honor bebas dari penggunaan narkoba. 

"Pemeriksaan dilakukan kepada masing-masing ASN dan tenaga honor. Jika tidak hadir hari ini, besok akan dilakukan tes. Jadi tidak ada yang tidak ikut tes urine. In untuk memastikan di Pemda dan seluruh pegawai di Seruyan tidak ada yang terlibat penggunaan Narkoba," jelas Yulhaidir.

Jika ada ASN dan tenaga honor terbukti positif menggunakan narkoba maka akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang ada.

"Jelas ada sanksinya, karena kita ingin birokrasi dan penyelenggara negara bebas dari narkoba. Narkoba musuh bersama," tegasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru