Mertua Terduga Teroris Warga Kapuas Tidak Tahu Aktivitas Menantunya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juni 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang terduga teroris yang diamankan tim Densus 88 dan Polda Kalteng di Palangka Raya serta Gunung Mas, beberapa waktu lalu, ternyata beristrikan warga salah satu desa di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

Adalah M (24), istri dari terduga teroris berinisial AN. Ada juga NA (19) merupakan adik dari M. Informasi terhimpun, mertua dari terduga teroris atau orangtua M itu disebut-sebut tidak mengetahui persis aktivitas menantunya tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Anjir Mambulau Tengah, Sarbani, setelah mengunjungi kediaman orangtua M bersama jajaran Polsek Kapuas Timur tersebut.

"Iya, memang keduanya kelahiran di desa ini, tetapi karena sudah sejak tahun 2012 lalu itu menikah, anak pindah ke Palangka Raya ikut suaminya. Dan jarang pulang ke desa," kata Sarbani, Kamis, 13 Juni 2019.

Aparatur desa bersama polsek sudah menanyakan kepada orangtua tersebut. Dan hasilnya orangtuanya itu tidak ada kaitannya.

"Malah pernah menyuruh pulang si anak, tapi yang bersangkutan tidak mau," lanjutnya.

Akan tetapi memang, Sarbani mengatakan, saat mendatangi kediaman warga tersebut, itu diketahui sempat mendengar adanya perubahan dari sang anak satu tahun terakhir ini. Sehingga sempat hendak menyusul ke Kota Palangka Raya untuk menjemput, tetapi M dan adiknya NA tidak mau.

Selain itu, dia mengatakan bahwa selama ini untuk orangtuanya di desa aktivitasnya sehari-hari seperti biasa saja dan baik dengan warga sekitar.

"Iya baik-baik saja, walau sempat terkejut dengar informasi anaknya seperti itu, karena lama tidak bertemu juga jadi tidak tahu," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru