Kontingen Kabupaten Gunung Mas Ikuti 10 Cabang Lomba pada FBIM

  • Oleh Magang 1
  • 14 Juni 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kabupaten Gunung Mas akan mengikuti 10 cabang lomba pada Festival Budaya Isen Mulang (FBMM) di Kota Palangka Raya, 17-22 Juni 2019.

"Kontingen Kabupaten Gunung Mas akan mengikuti lomba karnaval, karungut, habayang, dan balogo,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas M Rusdi saat upacara pelepasan kontingen di halaman kantor bupati, Jumat, 14 Juni 2019.

Selanjutnya, kontingen Gunung Mas mengikuti lomba mangaruhi, seni pencak silat membuka lawang sakepeng, dayung tradisional, masakan tradisional, manyipet, serta mengukir talawang dan memahat patung.

Ia menyampaikan, kontingen Kabupaten Gunung Mas mengirimkan 100 orang yang terdiri dari pendamping, pelatih, koordinator cabang lomba, serta peserta.

Rusdi berharap, pimpinan kontingen, pendamping, dan seluruh peserta  berlomba dengan penuh semangat serta menjunjung tinggi sportivitas

"Berikan yang terbaik bagi Kabupaten Gunung Mas," pesan Rusdi yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunung Mas. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru