Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Murung Raya Buka Posko Kebakaran Desa Mangkahui

  • Oleh Syahriansyah
  • 14 Juni 2019 - 13:58 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Murung Raya membuka posko bantuan korban kebakaran Desa Mangkahui, Kecamatan Murung. 

Kepala BPBD Kabupaten Mura Markudius Dani melalui Koordinator Lapangan (Korlap) BPBD Mura Hairinsyah mengatakan, dibukanya posko bantuan korban kebakaran tersebut bertujuan melakukan pendataan terhadap korban yang melaporkan jumlah kerugian pasca kebakaran.

"Posko langsung kami bentuk untuk melakukan pendataan terhadap korban apabila ada dari korban yang masih ada yang belum melaporkan karugian yang diperoleh pasca kebakaran," katanya, Jumat, 14 Juni 2019.

Di samping itu, dengan adanya posko itu untuk membantu para korban yang ingin mengungsi di posko yang dibuka oleh BPBD Murung Raya. 

"Untuk sementara bagi warga yang tak mempunyai tempat tinggal BPBD juga menyediakan posko tersebut untuk tempat mengungsi warga yang terkena musibah kebakaran," lanjutnya

Hairinsyah juga menjelaskan saat ini sebagian warga korban kebakaran memilih mengungsi di tempat keluarga yang masih berada di sekitaran Desa Mangkahui. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru