Kontingen Lamandau Hanya Ikuti 10 Cabang Lomba Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Juni 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kontingen Kabupaten Lamandau yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke-62 di Palangka Raya hanya akan mengikuti 10 cabang lomba. 

Hal itu diungkapkan Ketua Kontingen Lamandau, Loderman saat menyampaikan laporan pada acara pelepasan kontingen yang berlangsung di Aula Setda Lamandau, Jumat, 14 Juni 2019.

"Dari total 19 cabang lomba yang dipertandingkan, kontingen Lamandau hanya akan mengikuti 10 cabang lomba saja," ungkap dia. 

Loderman menyebut, 10 cabang lomba yang akan diikuti itu antara lain Karnaval Budaya, Lomba Putra-putri Pariwisata, Malamang, dan Mangenta.

"Selebihnya adalah cabang lomba membuat masakan daerah, cabang lomba Balogo Putera dan Puteri, Bagasing Putra dan Puteri, Mayipet Putra dan Puteri, Lawang Sekepeng dan juga cabang lomba fotografi," jelas Loderman.

Selain itu, jumlah kontingen Lamandau yang mengikuti FBIM tingkat Kalteng tahun ini berasal dari perwakilan tiga instansi atau lembaga yakni Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara, dalm kesempatannya memberi arahan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menyatakan, pihaknya sangat mendukung setiap kegiatan atau event yang dilaksanakan di tingkat provinsi Kalteng termasuk FBIM 2019. 

"Saya mendukung secara penuh agar kita selalu dapat mengikuti event-event, perlombaan atau kejuaraan di tingkat provinsi maupun nasional. Kita tunjukan bahwa Lamandau mampu bersaing dengan daerah lain,” ungkapnya. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru