Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Sukamara Koordinasikan Pemerataan Siswa

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juni 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara melakukan koordinasi terhadap pihak terkait agar tidak ada kesenjangan terhadap jumlah siswa di sekolah.

"Sebelumnya, untuk jumlah siswa ini juga menjadi kecemburuan, karena ada beberapa sekolah yang kesulitan mendapatkan siswa sesuai kuota," ucap Kepala Disdikbud Sukamara Chairuddin, Sabtu, 15 Juni 2019.

Menurut Chairuddin, dengan adanya komunikasi dan koordinasi antar sekolah, permasalahan tersebut bisa diatasi. Apalagi, dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) juga telah diberlakukan sistem zonasi.

"Untuk melakukan pemerataan bagi siswa dalam bersekolah, dinas juga selalu berkoordinasi agar tidak ada kesenjangan terhadap jumlah siswa dalam satu sekolah," tuturnya.

Mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra tersebut menambahkan, semua sekolah akan mendapatkan perhatian yang sama, tidak ada pembedaan atau yang lebih diunggulkan.

"Semua sekolah mendapatkan perhatian yang sama dan kita berharap tidak ada kesenjangan antara sekolah satu dengan sekolah yang lain," tegasnya.

Selain itu, semua sekolah merupakan sekolah yang dapat menjadi contoh bagi sekolah lain terutama dalam hal menunjukan prestasi, sehingga tidak ada lagi sekolah yang disebut tertinggal atau kurang mendapat perhatian.

"Kita juga meningkatkan komunikasi dan kebersamaan, karena untuk mengembangkan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sukamara tidak bisa dilakukan tanpa adanya kerasama," ujar Chairuddin. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru