Wakil Bupati Minta Disdikbud Sukamara Tindaklanjuti Guru Kurang Aktif

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juni 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bisa menindaklanjuti laporan mengenai adanya guru yang kurang aktif, atau melalaikan tugasnya.

"Mengenai laporan ini, kami sampaikan kepada dinas terkait untuk lebih sering mengunjungi sekolah-sekolah tersebut," pinta H Ahmadi, Sabtu, 15 Juni 2019.

Menurut Ahmadi, dengan adanya kunjungan, pihak dinas bisa mengetahui kendala apa yang terjadi di sekolah agar ada solusi. "Jika ada aspirasi-aspirasi orang ya didatangi," pintanya.

Kurang aktifnya tenaga pendidik dalam menjalankan tugas tentunya sangat merugikan para siswa, karena kurangnya bimbingan yang didapat dari guru selama di sekolah.

"Sebenarnya yang rugi itu siswanya, kasihan anak didik kalau ini terus berlanjut," ujar Ahmadi.

Wakil Bupati tersebut berharap, agar setiap guru bisa bertanggungjawab terhadap tugasnya, dengan menjadi guru yang disiplin serta taat terhadap aturan yang berlaku.

"Kita berharap para guru bisa bertanggungjawab dengan tugasnya," pintanya

Selain itu, Ahmadi berharap agar dinas terus fokus dalam membangun dunia pendidikan, mengingat anggaran yang diberikan sudah sangat besar setiap tahunnya, karena pendidikan dianggap sangat penting.

"Dinas itu harus fokus dan fokus, terutama untuk pendidikan ini sangat penting," tegasnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru