Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Desa di Murung Raya Langganan Banjir

  • Oleh Syahriansyah
  • 16 Juni 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sejumlah desa di Kabupaten Murung Raya, langganan diterjang banjir saat air Sungai Barito meluap. Salah satunya berada di kawasan Kecamatan Murung.

Adapun desa yang menjadi langganan banjir di Kecamatan Murung, seperti Desa Juking Pajang, Desa Sumpoi, Desa Bahitom, Desa Danau Usung, hingga Kelurahan Beriwit.

Warga Desa Juking Pajang, Yusra mengatakan, peningkatan debit air Sungai Barito terjadi sejak Jumat, 14 Juni 2019 lalu. Ada peningkatan sekitar 2 - 3 meter.

"Kalau di Desa Juking Pajang, beberapa titik sudah tergenang banjir. Yang terparah terjadi di akses jalan Desa Juking Pajang menuju Kota Puruk Cahu. Tidak bisa dilewati kalau tidak menggunakan perahu," kata Yusra, Minggu, 16 Juni 2019.

Dari pantauan, di Kelurahan Beriwit, banjir sudah mengenangi beberapa rumah warga. Tetapi, warga mengatakan banjir mulai surut.

"Sudah mulai turun hari ini beberapa sentimeter. Tapi, kami tetap siaga. Khawatirnya, apabila hujan terjadi di hulu Sungai Barito, kemungkinan akan kembali meningkat," kata Yusra. (RIANSYAH/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru