Wakil Bupati Barito Utara Buka Rakor Tim Inovasi Kabupaten ke-1

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juni 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa (DD), Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) menggelar Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) ke-1 di Aula Kecamatan Teweh Tengah, Senin, 17 Juni 2019.

Rapat dipimpin Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi plt Kepala Dinsos PMD. Hadir dalam rapat itu kepala perangkat daerah, camat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto. disampaikan bahwa Program Inovasi Desa (PID) hadir sebagai upaya pendorong peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa dengan memberi rujukan inovasi pembangunan desa.

Hal ini juga untuk merevitalisasi peran pendamping dalam pengembangan potensi ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia serta infrastruktur desa.

Inovasi akan membuat perubahan besar bagi desa, sumber daya desa akan semakin bersaing, infrastrukturnya menjadi lebih baik yang akan secara tidak langsung menggerakkan ekonomi di desa dan berimbas pada perubahan ekonomi Kabupaten Barito Utara secara keseluruhan.

“Saya mengimbau agar seluruh peserta dapat mengikuti rapat ini sampai selesai, sehingga apa yang disampaikan bisa diimplementasikan di tempat masing-masing,” ujar Sugianto.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara, lanjut dia, sangat berkomitmen agar desa berubah menjadi semakin baik. Perbaikan desa akan terwujud jika aparatur desa terus didorong untuk selalu meningkatkan pengetahuan dalam penggunaan Dana Desa yang efektif. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru