Ini Alasan PLN Lakukan Pemadaman Bergiliran di Kuala Pembuang

  • Oleh Reno
  • 18 Juni 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Selama 10 hari sejak 13 - 23 Juni 2019 mendatang Unit Pelayanan Listrik atau UPL PLN Kuala Pembuang melakukan pemadaman bergilir ke pelanggan di Kuala Pembuang.

Kondisi ini yang menyebabkan sejumlah titik di Kuala Pembuang mengalami pemadaman listrik secara bergantian. Meski ada pemberitahuan pemadaman dari pihak UPL PLN warga pun tetap khawatir pemadaman listrik dapat mempengaruhi kerusakan alat elektronik mereka.

Manajer UPL PLN Kuala Pembuang Angga Andriansyah menjelaskan pemadaman listrik terjadi lantaran ada kegiatan pemeriksaan rutin yang dilakukan oleh PLN.

"Salah satu peralatan kami upnormal tidak berfungsi secara optimal sehingga kami lakukan pemeliharaan mesin supaya tidak berdampak luas bagi masyarakat Kuala Pembuang," kata Angga ketika dikonfirmasi, Selasa 18 Juni 2019.

Menurut Angga,  akibat pemelihraan mesin itu, otomatis PLN kekurangan daya 300Kw sementara ada suplai yang terhenti. Apabila pasukan listrik sudah normal maka pelayana kembali seperti biasanya.

"Itu kami anggap solusi terbaik dari pada nantinya berdampak luas hingga mengganggu layanani kami kepada masyarakat," jelas Angga.

Dari kegiatan pemeliharaan tersebut, angga berharap masyarakat mengerti dan paham dari pada mereka paksakan mesin bermasalah akan berdampak luas bahkan tidak mampu menyuplai listrik ke masyarakat. "Pengurangan suplai listrik dari tanggal 13 sampai 23 Juni, setelah itu kembali normal," pungkasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru