Jamaah Calon Haji Asal Katingan Bertambah Jadi 86 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Juni 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jamaah calon haji asal Kabupaten Katingan yang bakal diberangktkan ke Tanah Suci Mekah mengalami penambahan dari sebelumnya.

Penyelenggara haji dan umrah Kemenag Kabupaten Katingan, Taifukurrahman, Rabu, 19 Juni mengatakan, total jumlah calon haji asal daerahnya yang akan diberangkatkan itu sebanyak 86 orang.

Sebelumnya jumlah calon jamaah haji asal Katingan yang siap diberangkatkan mencapai 78 orang.

Namun yang minta ditunda keberangkatan dengan berbagai alasan diantaranya tengah hamil dan sakit sebanyak 9 orang, hingga tersisa 69 orang.

Tapi ada penambahan kuota 16 orang hingga jumlahya 85 orang ditambah 1 orang petugas TPHI hingga secara keseluruhan berjumlah 86 orang.

Taufikurrahman menuturkan, rencananya ke 86 orang calon jamaah haji ini bakal diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekah pada tanggal 28 Juli 2019 yaitu gelombang dua tergabung dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur atau kelompok terbang.5.

"Keberangkatannya melalui Embarkasi Banjarmasin direncanakan 28 Juli 2019, dan para calon jamaah haji lebih dulu kumpul di Kasongan pada 26 Juli," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru