14 Desa di Gunung Mas bakal Gelar Pilkades Serentak 2020

  • Oleh Magang 1
  • 19 Juni 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sebanyak 14 desa di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gumas Yulius Agau menyampaikan, ke-14 desa itu tersebar di lima kecamatan di wilayah setempat.

“Rencananya Pilkades Serentak 2020 di Kabupaten Gunung Mas akan dilaksanakan pada Oktober 2020,” ujarnya saat dibincangi di Kuala Kurun, Rabu 18 Juni 2019.

Ke-14 desa adalah Batu Nyiwuh di Kecamatan Tewah, Teluk Kanduri di Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Tumbang Bahanei dan Tumbang Langgah di Kecamatan Rungan Barat.

Selanjutnya Desa Bereng Malaka, Tumbang Baringei, Bereng Baru, Luwuk Kantor, Tumbang Bunut, dan Tumbang Malahoi di Kecamatan Rungan. Lalu Desa Hantapang, Jangkit, Sangat, dan Tumbang Mujai di Kecamatan Rungan Hulu.

Dia menyampaikan, agar masyarakat luas mengetahui tentang rencana pelaksanaan pilkades serentak di ke-14 desa, pihaknya sengaja memasang pengumuman di stand Pameran dan Temu Usaha Kabupaten Gunung Mas. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru