Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LSM Lentera Kartini akan Dampingi Anak Korban Pemerkosaan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Juni 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM Lentera Kartini Kotawaringin Timur akan memberikan pendampingan terhadap korban pemerkosaan di Kecamatan Teluk Sampit yang masih berumur 12 tahun. 

"Kami akan terus melakukan pendampingan kasus tersebut, dan tentu juga akan terus memantau perkembangan psikologisnya," ujar Ketua LSM Lentera Kartini Kotim Forisni Aprilista, Kamis, 20 Juni 2019. 

Saat ini kasus hukum pemerkosaan tersebut sudah ditangani pihak Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kotim. Meskipun begitu pihaknya akan bertemu dengan keluarga korban dan korban.

"Kami akan mantau perkembangan anak tersebut terutama kondisi fisikologisnya, agar tidak menjadi beban saat dia dewasa nanti," kata Forisni. 

Ia menyesalkan perbuatan para pelaku pemerkosaan tersebut. Apalagi mereka juga rata-rata juga masih di bawah umur.

"Kami harap dengan adanya hal ini, orangtua juga harus bisa mengawasi anaknya dengan baik. Sehingga tidak menjadi korban," kata Forisni. 

Sebelumnya, seorang anak berusia 12 tahun menjadi korban pemerkosaan oleh lima pria. Aksi mereka juga direkam melalui telepon seluler, hingga tersebar. Saat ini empat pelaku sudah tertangkap, satu orang masih buron. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru