Dinas PUPR Usulkan 200 Miliar, Perisapan Jadi Tuan Rumah Porprov 2020

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Juni 2019 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Demi menjadi tuan rumah Porprov 2020 yang baik dan peningkatan fasilitas pelayanan olahraga, Dinas PUPR Kotawaringin Barat usulkan dana Rp 200 miliar.  

Plt Dinas PUPR Kabupaten Kobar, Juni Gultom, mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan pembangunan dan revitalisasi Sport Center. Dana yang diusulkan sebesar Rp 200 milliar, selain untuk sarana dan prasaranan olahraga, dana tersebut juga untuk peningkatan pembangunan jalan.

"Ruas jalan yang khusus dihotmik aspal di sekitar lokasi total panjang 6 Km, untuk akses jalan keluar masuk dari area Sport Center ke jalan raya," ujarnya, Kamis, 20 Juni 2019.

Dia menuturkan, semua pembangunan dilaksanakan secara bertahap dengan menggunakan alokasi anggaran APBD Kabupaten Kotawaringin Barat. Dengan dana sebesar Rp 200 miliar tersebut, pembangunan ditargetkan rampung pada akhir 2020 mendatang.

"Satu tahun sebelum pelaksanaan Porprov Kalteng digelar harus sudah jadi. Sehingga nanti tinggal melengkapi alat yang digunakan untuk event sesuai arahan Bupati Kobar Hj Nurhidayah supaya menjadi tuan rumah yang baik," ungkapnya.

Pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Pembangunan gedung diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 40 Miliar, belum tempat olahraga atau venue cabang olahraga lainnya.

"Kita mempersiapkan 30 venue cabor, jadi masih banyak infrastruktur yang harus disiapkan, baik sarana dan prasarana. Seperti kolam renang standar Internasional, tinju, sepak bola, sepak takraw, lapangan tembak, panjat tebing dan lapangan atletik. Harapanya agar bisa dipusatkan semua di Pangkalan Bun," tutupnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru