Truk Dump Tabrak Armada Angkutan CPO, Sopir Patah Kaki

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Juni 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah truk tangki CPO bertabrakan truk dump di perempatan Jalan Pelita Barat - Kapten Mulyono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Jumat, 21 Juni 2019. Truk tangki pun masuk ke dalam parit. Dalam peristiwa itu, sopir truk dump mengalami patah kaki.

"Sopir truk dump patah kaki kanan dan kiri. Dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Sedangkan sopir truk tangki selamat, hanya luka di bagian tangannya," kata Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres AKBP Mohammad Rommel.

Adapun truk dump KH 8377 AP tersebut dikendarai Teguh Yudianto, yang saat itu mengangkut pupuk. Sedangkan truk tangki KH 8568 LN dikendarai Muhamad Aar, mengangkut CPO menuju ke PT Sukajadi.

Kronologisnya, berawal saat itu truk dump melaju dari arah Jalan Pelita Barat dengan kecepatan sedang. Kemudian berbelok kanan di perempatan.

Tiba-tiba, datang truk tangki yang melaju dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan pun tak terhindar.

Akibatnya truk tengki masuk ke dalam parit, sedangkan truk dump tersebut mengalami kerusakan cukup parah di bagian depannya. Sopir sempat terjepit dan mengalami patah kaki.

"Kecelakaan tersebut masih kami selidiki. Kendaraan yang terlibat juga sudah diamankan," kata Yudha. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru