Peringatan Puncak HUT Bhayangkara di Pulang Pisau Digelar di Maliku

  • Oleh James Donny
  • 21 Juni 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada mengatakan pelaksanaan acara puncak HUT Bhayangkara ke 73 di Kabupaten Pulang Pisau akan digelar di Kecamatan Maliku. 

"Upacara akan digelar di Maliku,  ini adalah salah satu peran Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Kapolres, Jumat, 21 Juni 2019. 

Dalam kegiatan HUT ke 73 Bhayangkara tersebut Polres Pulang Pisau juga melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya bhakti sosial untuk 73 warga yang kurang mampu. "Ini sudah kita laksanakan pada hari senin kemarin sampai tanggal 30 Juni," ujarnya. 

Perpusatakaan air keliling juga ikut memeriahkan kegiatan HUT Bhayangkara itu,  dimana pada kegiatan tersebut langsung dipelopori oleh satuan polisi air Polres Pulang Pisau. "Kegiatan ini dipelopori oleh Pak Kasat Polair yang dilaksankan di empat kecamatan yakni Kecamatan Kahayan Kuala,  Kecamatan Pandih Baru,  Kecamatan Maliku dan Kecamatan Japiren Raya," jelas Kapolres. 

Bhakti religi juga akan merangkai menyambut HUT Bhayangkara. Kegiatan tersebut terang Kapolres akan dilakukan kerja bakti di tempat-tempat ibadah.  "Ada sebanyak 73 tempat ibadah yang sidak kita tentukan untuk kegiatan bhakti religi ini," ujar Kapolres. 

Demikian juga sebagai salah satu upaya untuk menggugah kesadaran kaum milenial untuk tidak melakukan balapan liar di jalanan,  Polres Pulang Pisau menyiapkan lomba balap motor yang rencananya akan digelar di komplek stadion HM Sanusi,  juga dalam memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 73 ini.  "Kami mengajak kaum milenial untuk tidak melakukan  balapan liar di jalanan karena selain membahayakan pengemudi sendiri,  juga membahayakan pengendara lainnya," kata Kapolres. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru