Desa Belum Miliki BUMDes Segera Cari Terobosan

  • Oleh Naco
  • 23 Juni 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Ary Dewar mendukung desa untuk membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Bahkan kepada desa yang masih belum memiliki BUMDes segera merintisnya dan mencari terobosan. Jangan sampai keuangan desa miliaran rupiah tiddak dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Kami meminta dinas terkait bisa jadi fasilitator untuk pembuatan BUMDes," kata Ary, Minggu, 23 Juni 2019. Pada intinya setiap desa mesti ada usaha.

Selain untuk kemandirian keuangan desa juga untuk membantu memberdayakan dan melibatkan masyarakat sebagai subjek pembangunan desa.

"BUMDes yang bisa dilakukan salah satunya untuk urusan simpan pinjam. Dengan BUMDes itu akan sangat membantu masyarakat," tukasnya.

Ary menyakini keberadan BUMdes simpan pinjam sangat penting dan memiliki azas manfaat yang luar biasa. Masyarakat akan terbantukan dengan BUMDes simpan pinjam.

Sebab dana yang dikucurkan pemerintah tidak hanya untuk urusan pembangunan saja, tapi untuk memberikan nilai manfaat kepada warganya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru