Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Politeknik Seruyan Tunggu Keputusan Kemendikti

  • Oleh Reno
  • 23 Juni 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Operasional Yayasan Pendidikan Gawi Hatantiring Politeknik Seruyan kini hanya menunggu keputusan dari Kementerian Pendidikan Tinggi atau Kemendikti Republik Indonesia.

Apalagi berkas dan syarat yang diminta oleh Kemendikti telah dipenuhi dan diserahkan oleh Yayasan, saat ini pihak Yayasan hanya tinggal menunggu ijin operasional dari Kemendikti.

"Semuanya tergantung dari Kemedikti mas. Yang jelas berkasnya semua telah kita serahkan ke mereke. Tinggal menunggu turunnya saja kapan. Yang pasti kami memang berharapkan pada bulan Agustus 2019 ini sudah ada penerimaan mahasiswa baru. Ini harapan kami," jelas Hendriansyah, staf Sekretariat Yayasan Pendidikan Gawi Hatantiring, Minggu 23 Juni 2019.

Menurut Hendriansyah, jikapun sampai bulan Agustus mendatang masih belum ada penerimaan mahasiswa baru, artinya ada keterlambatan ijin operasional dari pihak Kemendikti. Bukan kesengajaan untuk melumbar waktu penerimaan.

"Karena semua keputusan ada di Kemendikti, kita hanya menunggu itu saja. Mudah-mudahan semuanya sesuai harapan pada bulan Agustus ini kita bisa menerima mahasiswa baru," jelasnya.


Sementara, jurusan yang akan dibuka di Politeknik Seruyan ini yakni D-4 Perikanan, D-4 Perkebunan dan D-4 Teknik Sipil. Keberadaan perguruan tinggi swasta ini diharapkan bisa menjadi pilihan alternatif masyarakat Seruyan untuk melanjutkan pendidikan. (RENO/B-5)

Berita Terbaru