Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banggar DPRD Kotawaringin Timur Beri Masukan untuk Pemkab

  • Oleh Naco
  • 24 Juni 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Anggaran DPRD Kotawaringin Timur memberikan masukan dalam laporan RKPJ 2018. Hal itu disampaikan melalui perwakilan anggota Banggar, Hj Darmawati pada rapat paripurna, Senin, 24 Juni 2019.

Darmawati dalam pemaparannya menekankan agar sarana prasarana dan kualitas SDM dapat disempurnakan dan ditingkatkan.

Baik itu secara kualitas pemanfaatan serta penyerapan dan perencanaan anggaran yang maksimal setiap SKPD di Kotim. Pemerintah daerah juga diminta lebih meningkatkan pendapatan dengan menggali sumber-sumber pendapatan asli daerah yang masih belum tergali.

Dia menjelaskan, untuk efisiensi dan efektivitas semua pihak juga perlu adanya persepsi dan tekad yang sama. Serta saling bersinergi antara legislatif, eksekutif serta seluruh lapisan masyarakat, sesuai peran masing-masing.

Dia juga mengatakan, pengelolaan anggaran daerah telah menjadi perhatian yang utama bagi pengambil keputusan pemerintah. Baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Setelah mempelajari rancangan peraturan daerah tentang laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Kotawaringin Timur tahun anggaran 2018 pada tanggal 17 Juni 2019, telah dilaksanakan rapat kerja bersama eksekutif membahas raperda tersebut," ucapnya.

Hal itu juga merupakan implementasi dari fungsi dan peran dewan perwakilan rakyat sebagai pengawas jalannya pemerintahan. Serta untuk mengetahui sejauh mana realisasi fisik dan sarana prasarana atas penyerapan anggaran, hingga kualitas hasil pembangunan.

"Secara fisik realisasi pelaksanaan program Tahun Anggaran 2018 di 17 Kecamatan, baik yang bersumber dari APBD Kotawaringin Timur, APBD Provinsi Kalimantan Tengah, dan APBN dapat dilaksanakan dengan baik," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru