Sambut HUT Bhayangkara, Polsek Aruta Lakukan Fogging

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Juni 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polsek Arut Utara melakukan pengasapan atau fogging di kelurahan pangkut, Kecamatan Arut Utara, Senin, 24 Juni 2019.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS melalui Kapolsek Aruta Ipda Rahis mengatakan, fogging yang dilaksanakan selain untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk demam berdarah dengue (DBD) juga sebagai sarana Polri untuk mendekatkan diri dan meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat di momen HUT Bhayangkara 1 Juli nanti.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial dalam menyambut hari Bhayangkara ke -73, dan alhamdulillah masyarakat kelurahan pangkut menyambut baik," ujarnya.

Berbagai kegiatan jelang HUT Bhayangkara Ke 73 yang jatuh Tgl 1 Juli 2019,ada salah satu kegiatan yang cukup unik,lantarana jarang terjadi,yakni kegiatan ‘Fogging’ (pengasapan dengan semprotan) membasmi sarang-sarang nyamuk,yang dilaksanakan jajaran Polsek Kecamatan Aruta Utara (Aruta) Kabupaten Kobar.

Dia menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan jajarannya ini bekerja sama dengan tenaga Kesehatan Kecamatan Aruta. Mengingat daerah Kabupaten Kotawaringin Barat tengah memasuki musim penghujan dan hal ini tentunya memicu perkembangbiakan nyamuk DBD. Dengan adanya kegiatan fogging, diharapkan lingkungan pemukiman masyarakat selalu terjaga kesehatannya. 

"Untuk saat ini kami lakukan fogging di seputaran wilayah Kelurahan Pangkut, dan akan kami teruskan dan perluas kegiatan ini kebeberapa desa lainnya di Kec. Arut Utara, agar tidak ada masyarakat yang terserang penyakit DBD," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru