Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Belum Inventarisasi Koperasi Tidak Aktif di Seruyan

  • Oleh Reno
  • 26 Juni 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan belum menginventarisasi koperasi yang ada.

"Belum kita lakukan inventarisasi jumlah yang tidak aktif. Sekarang yang aktifnya memang cukup banyak," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Seruyan, Laosma P, Rabu, 26 Juni 2019.

Laosma menjelaskan, koperasi yang aktif didominasi usaha kecil yang bisa melaksanakan berbagai kegiatan di tingkat desa. Termasuk juga usaha simpan pinjam bagi anggota koperasi itu sendiri.

Sementara untuk koperasi yang bergerak bidang perkebunan kelapa sawit juga dominan. Selain memang banyak terbentuk sejak lama, ada juga yang baru terbentuk.

"Ada koperasi yang masuknya saat buah kelapa sawit panen, dan ada juga yang dalam tahap penggarapan lahan, dan saat tanam," kata Laosma.

Laosma menjelaskan, keberadaan koperasi juga diharapkan bisa menyejahterakan anggotanya, dan meningkatkan aset koperasi.

"Koperasi yang sehat itu ketika anggotanya bertambah banyak. Anggotanya lebih sejahtera dan aset koperasi itu bertambah," pungkasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru